Ganti MCB Anda dengan Smart Breaker, Pemutus Arus Pintar

Perumahan berbasis Smart Home mulai banyak ditawarkan diberbagai daerah. Sebagai nilai tambah untuk mengangkat daya jual rumah tinggal yang eksklusif, Setiap cluster yang ditawarkan pun menjadikan Rumah berbasis Teknologi Smart Home ini menjadi rumah impian.

Dalam mewujudkan rumah berbasis IOT, Hal mendasar dari Smart Home System yang baik harus dimulai dari jaringan internet dan installasi listrik yang terintegrasi secara smart.

Produk Smart Breaker adalah salah satu piranti yang digunakan untuk mengganti MCB yang biasa dipakai sebagai pemutus arus listrik pada Smart Home yang terintegrasi.

SMART BREAKER pada intinya adalah MCB yang digunakan untuk memutus arus listrik bagian per bagian, sama fungsi ya dengan MCB hanya saja piranti ini dilengkapi dengan fitur WiFi sehingga kita dapat mengatur scheduling, dan mengontrol dan mengendalikan device ini dari jarak jauh.

Hal ini menjadi penting ketika kita membagi arus listrik rumah menjadi beberapa bagian, khususnya ketika kita ingin mematikan arus listrik untuk sebagian rumah, maka tidak perlu mematikan satu persatu. Contohmya ketika kita pulang kampung, kita bisa mematikan semua arus listrik rumah hanya dengan smartphone.

SMART BREAKER juga penting ketika kita ingin melakukan perbaikan listrik dibagian tertentu, maka kita tidak perlu mematikan seluruh rumah, hanya bagian tertentu saja yang dimatikan dan sebagian lagi arus listrik masih bisa digunakan.

Smart MCB, pemutus arus pintar yang dapat dikontrol dari smartphoneAlat ini juga sangat berguna bagi pengusaha kost-kostan atau rumah kontrakan, ketika setiap penghuni yang belum membayar sewa telat membayar bisa kita matikan listriknya secara remote dari jarak jauh, sampai si penyewa membayar baru kemudian lampu akan menyala kembali secara otomatis. Simple bukan?

Rumahpandai.id juga sudah mengaplikasikan teknologi Smart Kost dan Smart Apartement dibeberapa tempat. Hal ini dirasakan sangat membantu pemilik kost-kostan dan Apartemen dalam mengontrol setiap sewa hunian yang dimiliki hanya dari jarak jauh melalui smartphone.

Leave a Reply